Senin, 21 Januari 2013

I’m a Motivator and I’m Not a Provokator




            Aku adalah seorang yang biasa-biasa saja sama seperti kebanyakan orang dengan waktu yang sama 24 jam, namun aku memiliki impian yang Ruarrr Biazzaa. Maka aku ingin memperkenalkan kepada seluruh masyarakat dunia, bahwa aku adalah seorang motivator dan aku bukanlah seorang provokator.
            Bukannya sok narsis apalagi pamer, tapi inilah diriku dengan segala kelebihan dan kekurangan yang aku miliki. Tahukan kawan, bahwa aku adalah motivator sukses, untuk diriku sendiri! Why?? Karena hidup ini milik diri kita sendiri, bukan kau, dia, atau mereka. Memang, Allah sudah menuliskan takdir kita masing-masing, namun kitalah yang menentukannya. Mau jadi apa kita? Itu ada pada pilihan kita sendiri.
            Kita mungkin pernah merasa tidak semangat untuk melakukan sesuatu dan kita membutuhkan sesuatu pula untuk mengembalikan gairah itu. Tapi tahukan kawan, motivasi terbesar itu sesungguhnya ada di dalam diri kita sendiri. Ya, kitalah seorang motivator itu, kitalah yang mampu mengubah hidup kita!
            Ketika kita merasa lelah dengan hidup ini, ingin kembali dan lari dengan semua masalah yang terjadi. Maka merenunglah sejenak, mengapa kita berada di sini?  Cita-cita apa yang teman-teman dambakan? Mengapa kita sudah berjalan sejauh ini? Ya, karena sesungguhnya kita mampu! Allah tidak akan pernah memberi ujian melebihi kesanggupan hamba-Nya. Ketika kita terjatuh 10 kali, maka bangkitlah 11 kali.
            Teman, pikirkanlah keadaan kita saat ini dengan orang-orang sukses di sekitar kita. Mereka memiliki waktu yang sama, tangannya dua, kakinya dua, sama halnya dengan kita. Oleh karena itu, kita pun pasti bisa lebih sukses dari mereka, kitalah yang menjalani hidup ini, dan amal terbaik apa yang sudah kita lakukan? Prestasi apa yang telah kita ukir untuk sejarah peradaban? Apakah kita sudah memberikan kebermanfaatan yang banyak untuk orang-orang di sekitar kita? Bukankah kita telah sama-sama mengetahui pesan dari Rasulullaah SAW, bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain.
            Bangkitlah sekarang juga, buktikan pada orang lain bahwa kita bisa melakukan hal yang lebih dari apa yang mereka pikirkan tentang kita. Jangan hanya jadi provokator yang banyak bicara sedikit bekerja, namun jadilah motivator pembawa cahaya dan menerangi sekeliling kita, layaknya matahari, ia memiliki cahaya terbesar dan bisa memberi menerangi seluruh penjuru bumi.
            So, saatnya kita katakan bersama dengan lantang dan buktikan pada dunia, “I’m Motivator and I’m Not a Provokator!”
            Semangat mencoba! ^_^
“DMS” Cilegon, 20 Januari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar