Jumat, 29 November 2013

Asyiknya Berselancar dalam Tulisan





Bagiku menulis itu mengasyikkan, apalagi menuliskan kejadian yang kita alamai sendiri maupun kisah pengalaman saudara-saudara kita. Semuanya terekam dalam tiap paragraph, dan kau akan tersenyum saat kembali membacanya, mengenang tiap episode dalam kehidupanmu. Kepingan masa-masa indahmu bersama sahabat, keluarga bahkan seseorang yang special membuatmu ingin kembali ke masa itu.
Mungkin kisah manis atau pahit, semua kan menjadi pelajaran berharga, karna pasti ada hikmahnya, dan saat kau menuliskannya, ia kan terkenang hingga kelak anak cucumu membacanya. Sebenarnya setiap orang pasti memiliki cerita unik masing-masing, bahkan lebih indah daripada sinetron-sinetron atau drama di TV.
Allah punya sejuta scenario buat hidup kita, dan aku yakin dibalik setiap kejadian tersimpan mutiara-mutiara hikmah yang bisa kita petik dan bagikan pada orang-orang terkasih. Menulis itu menuangkan segala ide dalam pikiran kita, so kita bebas menuliskan apa saja yang penting bermanfaat buat diri sendiridan pembaca.
Amat disayangkan jika momen terbaik bersama keluarga berlalu begitu saja tanpa terukir rapi dalam tulisan.  Bahkan Ali bin Ali Thalib pernah berkata, “Ikatlah ilmu dengan menuliskannya.” Ilmu itu bisa datang dari mana saja, tidak hanya di sekolah, namun di tiap detik, ilmu bertebaran dimana-mana, tinggal kita mau mencari dan berusaha sekuat tenaga untuk mengamalkannya. Lalu kita share dan pahalanya tidak akan pernah putus jika orang lainpun ikut mengamalkannya.
Yup, dan menulis merupakan salah satu media dakwah yang mudah untuk dilakukan, dengan kita mencurahkan ilmu yang kita miliki dalam tulisan, lalu kita tag semua teman di social network, maka akan banyak orang yang terinspirasi dengan ilmu yang kita tuliskan. Oke, sekian dulu tulisan dari saya, semoga setelah ini akan lahir  penulis-penulis yang mampu mencatat sejarah peradaban..!! Selamat berselancar dalam tulisan.. (DMS) ^^

Cilegon, 28 November 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar